Kalteng Putra vs Persik Kediri, Pelatih Saling Puji

3362
Pelatih Kepala Kalteng Putra, Kas Hartadi, didampingi Usep Munandar melakukan salam komando dengan asisten pelatih Persik Kediri usai jumpa pers di Hotel Dandang Tingang
Pelatih Kepala Kalteng Putra, Kas Hartadi, didampingi Usep Munandar melakukan salam komando dengan asisten pelatih Persik Kediri usai jumpa pers di Hotel Dandang Tingang

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pertandingan sarat gengsi bakal tersaji di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, antara tuan rumah Kalteng Putra dan tim tamu Persik Kediri. Namun, jelang pertandingan yang digelar Sabtu (8/7) pukul 15.00 WIB, kedua tim pelatih saling melemparkan pujian dalam sesi jumpa pers di Hotel Dandang Tingang, Jumat (7/7).

Pelatih Kepala Kalteng Putra Kas Hartadi memuji tim Persik Kediri yang dinilai bagus dan sering juara di beberapa event sepakbola Tanah Air. Untuk itu Kalteng Putra akan berusaha mendapatkan tiga poin pada pertandingan nanti. Ia mengintruksikan pemain untuk penuh disiplin, mau bekerja keras dan meraih kemenangan.

“Pemain harus bekerja keras, disiplin dan menang, meskipun persiapan kita mepet hanya 5 hari saja pascapuasa, tapi saya yakin pertandingan nanti meraih kemenangan,” kata Kas.

Meskipun waktu persiapannya tidak banyak, namun semua punggawa Kalteng Putra siap dimainkan. Semua pemain dalam kondisi fisik yang prima, sehingga optimistis bisa meraih poin penuh saat pertandingan nanti.

Ditambahkan kapten tim, Usep Munandar, seluruh pemain sudah siap dan dibekali dengan baik oleh pelatih untuk meraih kemenangan. Pasalnya hasil pertandingan ini sangat penting untuk menjaga Kalteng Putra tetap berada di puncak grup 6 Liga 2.

Sementara, pelatih kepala Persik Kediri Bejo Sugiantoro diwakili asisten pelatih, Hendra mengatakan, Kalteng Putra merupakan tim papan atas di grup 6 saat ini karena memimpin klasemen sementara disusul Persik Kediri dengan poin sama 9. Kemudian dilatih oleh seorang pelatih senior penuh pengalaman.

“Kalteng tim bagus, tapi kami tetap bermain menyerang, bahkan saat puasa pemain terus berlatih untuk tanding sama Kalteng Putra. Kami juga respek untuk pelatih senior Kas Hartadi,” kata Hendra.

Untuk menghadapi Kalteng Putra, Persik Kediri membawa kekuatan penuh sebanyak 18 pemain dengan 4 pemain senior. Kalteng Putra dinilai lebih bagus karena memiliki pemain senior yang sarat pengalaman. Namun Persik akan berusaha mencuri poin. Bahkan di akhir jumpa pers Hendra mendoakan agar baik Kalteng Putra maupun Persik Kediri bisa sama-sama lolos dari babak penyisihan.

Manajemen Kecewa
Sementara itu, Manajemen Kalteng Putra kecewa pada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pasalnya setelah putusan komisi disiplin terhadap penjaga gawang Kalteng Putra, Galih Sudaryono, sampai dengan Jumat (7/7), belum menerima surat putusan resmi.

“Manajemen sudah email mempertanyakan hukuman itu dan menanyakan surat pemberitahuan resminya, tapi sampai Jumat ini belum ada tanggapan, tidak ada pemberitahuan surat resmi kepada manajemen,” kata Asisten Manajer Kalteng Putra, Sigit Wido.

Dalam sidang ke-7 Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada Galih Sudaryono dengan larangan bermain sebanyak enam kali dan denda Rp10 juta, karena terbukti sengaja menendang pemain PSMP pada pertandingan Kalteng Putra melawan PSMP di Stadion Gajah Mada, Mojosari pada Minggu (15/5).

Manajemen tidak bisa melakukan banding terhadap putusan Komdis PSSI ini, sebab tidak ada surat pemberitahuan resmi. Jika ada surat pemberitahuan resmi, akan dijadikan dasar untuk mengajukan banding, paling tidak bisa mengurangi hukuman larangan bermain. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here