86 Calon Peserta Didik Diterima di SDN 3 Kurun

2862
Pengumuman tes tertulis PPDB SDN 3 Kurun
Pengumuman tes tertulis PPDB SDN 3 Kurun

KUALA KURUN/tabengan.com – Sebanyak 86 calon peserta didik baru diterima di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kurun pada tahun ajaran 2017/2018. Ke 86 peserta didik baru tersebut diterima setelah memperoleh hasil yang baik saat mengikuti tes seleksi, di SDN 3 Kurun, Kamis (6/7) lalu.

Kepala SDN 3 Kurun, Bellie menyampaikan, awalnya SDN 3 Kurun berencana membuka tiga rombongan belajar (rombel) untuk tahun ajaran 2017/2018 dimana satu rombel maksimal berisi 28 orang. “Awalnya kami hanya berencana menerima 84 peserta didik baru saja,” terangnya saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya, Jumat (7/7).

Saat pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB), ada 86 orang calon peserta didik baru yang mendaftar. Hal ini menyebabkan SDN 3 Kurun mengadakan tes seleksi pada Kamis (6/7) lalu. Berdasarkan hasil seleksi, ke 86 calon peserta didik tersebut mendapatkan hasil yang memuaskan di dinyatakan lulus.

Pihak SDN 3 Kurun pun mengadakan rapat internal dan akhirnya disepakati bahwa ke 86 calon peserta didik baru tersebut diterima semuanya. Apa lagi mengingat kelebihan peserta didik hanya dua orang dari target awal. Nantinya, dua rombel, yakni kelas 1 A dan 1 B akan berisi 29 peserta didik, sedankan kelas 1 C berisi 28 peserta didik.

Selanjutnya, Bellie mengingatkan kepada orangtua agar segera melakukan daftar ulang. Daftar ulang akan ditutup pada Sabtu (8/7) sekaligus melakukan rapat dengan orangtua yang anaknya baru saja diterima sebagai peserta didik di SDN 3 Kurun.

Pada kesempatan ini ia juga mengingatkan kepada orangtua agar mempersiapkan anak-anak mereka untuk mengikuti Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) pada 10-12 Juli mendatang.

MOPD dilakukan agar peserta didik baru mengenali lingkungan sekolah, fasilitas sekolah, kebiasaan sekolah, serta guru yang ada di SDN 3 Kurun dan semua guru juga wajib hadir saat MOPD tersebut. c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here