Sakariyas: Pertahankan Gotong Royong

2425
Penutupan BBGRM, di desa Kampung Baru Kecamatan Katingan Kuala
Penutupan BBGRM, di desa Kampung Baru Kecamatan Katingan Kuala

KASONGAN/tabengan.com – Plt Bupati Katingan, Sakariyas berharap sifat gotong-royong bisa berkelanjutan pada masyarakat di semua desa dan kecamatan di Kabupaten Katingan. Demikian inti dari sambutannya, saat menutup kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di desa Kampung Baru – Katingan II kecamatan Katingan Kuala, Kamis (6/7), yang artinya gotong-royong ini jangan hanya` dilakukan pada BBGRM ini saja, tapi tetap berkelanjutan selama 12 bulan setiap tahunnya.

“kegiatan ini merupakan wujud perhatian kita terhadap semangat gotong-royong sebagai nilai yang terus dilestarikan. “Gunanya adalah untuk membangun sikap solidaritas kita terhadap sesama, baik dalam komunitas keluarga maupun masyarakat,” jelas mantan pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini.

Sedangkan keberangkatannya dari Kasongan menuju desa Kampung Baru Kecamatan Katingan Kuala tempat penutupan BBGRM ke 14 pada hari Rabu siang (5/7) yang lalu atau sehari sebelum pelaksanaan, tidak secara rombongan. Tapi ada yang melalui desa Jahanjang dengan menggunakan kendaraan roda empat. Kemudian, dilanjutkan dengan menggunakan speedboad dan kelotok.

Ada pula yang melalui kota Sampit (Kotim) sampai ke Samuda. Kemudian, dari Samuda melanjutkan perjalanannya melalui Hantipan dengan menggunakan kelotok.

Selanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini dirangkai pula dengan kegiatan pasar murah yang digelar oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Katingan dan penyerahan beberpa bantuan yang diserahkan oleh Plt Bupati Katingan Sakariyas, Ny Daurwatie, ketua DPRD Ignatiuas Mantir L Nussa beserta istri, Perwira Penghubung, Wakapolres, ketua Pengadilan Negeri Katingan, kepala PMDPD dan Camat Katingan Kuala. c-dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here