Pusat Pemerintahan Pulpis Resmi Pindah ke Bereng

3643
Peresmian kantor Bupati Pulang Pisau di Bereng
Peresmian kantor Bupati Pulang Pisau di Bereng

PULANG PISAU/tabengan.com – Pusat pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) resmi dipindahkan dari Kantor Bupati yang lama ke Kantor Bupati di Jalan Oberlin Metar Kelurahan Pulang Pisau ke Kantor Bupati yang baru, di Jalan Lintas Kalimantan Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir.

Peresmian Kantor Bupati yang baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pulpis H Edy Pratowo serta penyuntingan pita oleh Asisten III Setda Provinsi Kalteng, I Ketut Widhi bertepatan dengan upacara Hari Jadi ke-15 Kabupaten Pulpis, Kamis (6/7).

Bupati Edy Pratowo mengatakan lokasi kantor bupati tersebut masih perlu penyempurnaan, terutama fasilitas infastruktur jalan masuk maupun penataan halaman dan taman. Menurut Edy,

sebenarnya saat ini gedung kantor bupati tersebut belum diserahkan sepenuhnya oleh pihak kontraktir kepada Pemerintah Kabupaten, karena masih dalam tahap pemeliharaan.

Meskipun begitu, kantor tersebut telah ditempati karena kebutuhan yang sangat mendesak. Pasalnya, kantor yang lama segera dibongkar untuk direhab menjadi mes Pemkab.

“Masih belum penyerahaannya, karena masih ada tahapan pemeliharaan. Tapi karena kebutuhan mendesak dan kantor yang lama akan direnovasi untuk dijadikan mes pemkab maka harus pindah dan mes ini juga dalam rangka kegiatan MTQ (musabaqah tilawatil quran), untuk penginapan para tamu,” terangnya.

Bupati Edy mengatakan, akan berusaha menjadikan lingkungan kantor bupati yang baru sebagai tempat pelayanan optimal kepada masyarakat. Pemerintah daerah juga akan terus melakukan penyempurnaan lingkungan kantor bupati tersebut agar lebih indah dan menarik. c-ger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here