Genjot Serapan Anggaran Triwulan III

2983
Rakordal Triwulan II Tahun 2017
Rakordal Triwulan II Tahun 2017

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya (Mura) Drs.Perdie M Yoseph meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab serta seluruh camat yang ada di wilayah itu agar menggenjot serapan anggaran untuk triwulan III.

Hal ini disampaikan Perdie saat sambutan pada Rapat Koordinasi dan Pengendalian (Rakordal) pelaksanaan pembangunan Triwulan II Kabupaten Mura tahun 2017, baru-baru ini.

Bupati Mura menekankan kepada SOPD dan camat harus lebih jeli melihat peluang dan bisa menyamakan persepsi untuk pembangunan daerah kedepan agar menjadi jauh lebih baik.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplibangda) Mura Nyarutono melaporkan bahwa untuk serapan anggaran keuangan triwulan II sebesar 31,42 persen dan fisiknya 42,59 persen.

“Ada 3 Dinas yang sudah mencapai target diatas 50persen, di antaranya DPRD 54,38 persen,Kecamatan Tanah Siang Selatan 51,27 persen dan Kecamatan Permata Intan 50,74 persen. Terbawah yakni Dinas Pemukiman Perumahan dan Tata Ruang sebesar 6,89 persen,PUPR 16,35 persen dan Dinas Sosial 23,49persen,” jelas dia.

Nyarutono berharap kedepan serapan anggaran pada triwulan III dapat lebih ditingkatkan lagi,terlebih kepada dinas yang serapannya masih sangat jauh dari harapan.

“Untuk triwulan III kita tetap menganggarkan utang-utang pemerintah Kabupaten Mura yang belum terbayarkan. Karena memang Bupati Mura tidak mau meninggalkan utang pada akhir masa jabatan 2018 mendatang,” tandasnya. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here