Seluruh PAC PDI Perjuangan Lamandau Dukung FX Perwiragato

2262
FX Perwiragato
FX Perwiragato

NANGA BULIK/tabengan.com – Seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di Kabupaten Lamandau menyatakan sikap mendukung FX Perwiragato untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lamandau tahun 2018 mendatang.

Hal itu seperti disampaikan Sekretaris DPC PDIP Lamandau, Budi Rahmat, saat ditemui Tabengan di Ngan Bulik, pekan ini.

Dikatakan Budi, DPC PDI P Lamandau telah melaksanakan rapat membahas konsolidasi internal partai menghadapi Pilkada Lamandau 2018 mendatang.

“Semua Ketua PAC PDIP se Lamandau menyambut baik dan mendukung Ketua DPC PDIP Lamandau yakni bapak FX Perwiragato untuk maju dalam Pilkada Lamandau tahun depan (2018),” ungkapnya.

Meskipun, dirinya juga mengakui bahwa PDIP tetap membuka pintu dan menerima siapa saja yang mau bertarung pada Pilkada Lamandau nanti.

“Kami (PDIP) menerima saja, baik kader ataupun orang dari luar partai yang ingin maju menggunakan partai ini,” jelasnya.

Karena nanti, lanjut dia, di dalam mekanisme partaipun akan ada proses penjaringan bakal calon yang bakal diusung oleh PDIP.

Sementara, ditemui di tempat terpisah, Ketua DPC PDIP Lamandau FX Perwiragato, yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Lamandau mengaku, siap maju bertarung dalam Pilkada Lamandau tahun depan. “Saya siap maju, dan sekarang tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Namun begitu, pria yang akrab disapa Gato ini mengaku dirinya tetap mengikuti mekanisme dan menunggu perintah partai.

“Siapa saja yang nantinya diusung PDI Perjuangan, semua kader partai, tentu harus mendukung dan berjuang serta bekerja keras memenangkan calon yang diusung,” sebutnya.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here