Sambut HUT XV Kabupaten Bartim, Disbudpora Seleksi Pasukan Pengibar Bendera

3763
Paskibra Kabupaten Barito Timur
Paskibra Kabupaten Barito Timur

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur (Bartim) menyeleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih untuk mensukseskan Hari Jadi XV Kabupaten Barito Timur dan HUT Ke-72 Kemedekaan RI.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda, dan Olahraga Bartim Ruspandi Dena mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan kelompok Paskibra, dari hasil seleksi secera intensif di sejumlah SLTA sederajat.

“Dari hasil seleksi tersebut bakal dilatih secara intensif oleh TNI dan Polri, selama tiga Minggu, atau sampai dengan menjelang pengibaran bendera pada 3 Agustus 2017 mendatang,” katanya, kepada Tabengan, Jumat (7/7).

Pada puncak acara Hari Jadi XV dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, ujar Ruspandi, pihaknya juga bakal menampilkan seni budaya tarian massal, di halaman kantor Bupati Bartim.

Selain itu, lanjutnya, panitia juga mengadakan berbagai pertandingan olahraga, lomba kesenian, ketangkasan, penampilan kebudayaan.

“Kita berharap partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini supaya perayaan HUT Kabupaten Bartim dan Kemerdekaan RI meriah pada tahun ini,” ungkapnya. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here