Sugianto Minta Doa agar Kepemimpinannya Bermanfaat

367
kalteng bersalawat
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Wagub Kalteng Habib H Said Ismail, KH Arifin Ilham, saat menghadiri acara Kalteng Bersalawat di Stadion Sanaman Mantikei

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta doa kepada masyarakat Kalteng agar pada masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Kalteng bersama Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalteng.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Kalteng Bersalawat yang dirangkai dengan Halal Bi Halal Pemprov Kalteng yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 44, di Stadion Olahraga Sanaman Mantikei Palangka Raya, Rabu (5/7) malam.

“Doakan ulun (kami) berdua, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kalteng untuk menuju Kalteng lebih bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, dan harmonis (Berkah),” ujarnya.

Dia juga berterimakasih kedapa bupati/walikota se Kalteng yang telah mendukungnya bersama Wagub Kalteng yang saat ini sudah berjalan satu tahun lebih menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan tentang masa lalunya yang terlahir dari keluarga yang miskin. Bahkan dia mengaku pernah tidak makan nasi, makan ubi, tinggal berminggu-minggu di pedalaman, karena kemiskinan.

Namun karena kerja keras, doa kedua orangtua, patuh dengan orangtua, selalu bersama dengan keluarga, sehingga dia bisa sukses di usaha dan hari ini (kemarin) dia genap berusia 44 tahun.

“Hadiah teristimewa bagi ulun adalah ulun diberikan kepercayaan masyarakat Kalteng untuk menjadi Gubernur Kalteng, ini hadiah yang paling istimewa di ulang tahun ke 44. Ini sangat luar biasa,” tambah mantan anggota DPR RI tersebut.

Gubernur Kalteng tersebut juga berpesan agar menjaga keharmonisan dengan agama lain untuk menuju Kalteng yang Berkah.

Tokoh Nasional Muhaimin Iskandar mendoakan Gubernur Kalteng tersebut agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan sukses memimpin Kalteng. Serta mendorong Gubernur dan Wagub Kalteng dapat mewujudkan Kalteng yang maju, makmur, aman, tentram, dan bersahaja.

“Semoga dengan usia yang ke 44 tahun ini, Pak Gubernur benar-benar bisa mewujudkan masyarakat yang makmur, tidak ada kemiskinan lagi, tidak ada kebodohan lagi, tidak ada ketertinggalan lagi, semuanya maju, dan semoga dibawah kepemiminan Pak Sugianto ini, Palangka Raya menjadi Ibu Kota Republik Indonesia,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dilakukan potong tumpeng, yang diiringi doa dan dalam acara tersebut, Gubernur Kalteng tersebut juga mendapatkan hadiah khusus dari Muhaimin Iskandar, yaitu berupa Kitab suci Alquran Produksi Nusantara Mengaji. dkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here