Tim Penilai Provinsi Datangi Desa Sumber Mulya

3046
Tim penilai provinsi saat melakukan penilaian administrasi di desa Sumber Mulya
Tim penilai provinsi saat melakukan penilaian administrasi di desa Sumber Mulya

NANGA BULIK/tabengan.com – Pada tahun 2017 ini, desa Sumber Mulya, kecamatan Bulik mewakili Kabupaten Lamandau dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Asisten I Setda Lamandau, Rabu (5/7) kemarin, tim penilai dari provinsi datang ke desa Sumber Mulya untuk melakukan penilaian.

Bupati Lamandau dalam sambutannya diwakili Asisten I Setda Lamandau Saptono mengatakan dengan ikutnya desa Sumber Mulya pada lomba desa tingkat Provinsi Kalteng, menjadi juara bukanlah tujuan yang utama.

“Tentunya kita berharap untuk dapat meraih yang terbaik. Akan tetapi memperoleh juara bukanlah satu-satunya tujuan dari perlombaan,” ungkapnya.

Namun yang terpenting, lanjut dia, bagaimana berlanjutnya program di suatu desa supaya menjadi program pemerintah desa. Tentu saja dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berharap kepada tim penilai agar melakukan penilaian seobyektif mungkin. Baik terhadap tatanan administrasi, maupun keadaan fisik lapangan.

Sementara, Ketua Tim Penilai Mihing mengatakan, setidaknya ada beberapa kriteria yang menjadi objek penilaian pada lomba desa tingkat Provinsi Kalteng tahun ini.

“Kriteria yang kita nilai mulai dari pemerintahan, kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat, kesejahteraan, dan juga kamtibmas,” cetusnya.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here