Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

2825
Bantuan kepada korban kebakaran di Murung Raya
Bantuan kepada korban kebakaran di Murung Raya

PURUK CAHU/tabengan.com – Lagi-lagi korsleting arus pendek menyebabkan sebuah rumah yang ada di Jalan Panglima Batur, Komplek Respen Blok D, Kota Puruk Cahu hangus terbakar, Kamis (6/7) dini hari. Rumah tersebut milik Kristofel (40).

Sementara dari pengakuan Kristofel, tidak ada barang yang sempat mereka selamatkan. Hanya keluar badan dan untungnya keluarga semua selamat.

“Tidak ada barang kami yang selamat, hanya keluar badan saja dengan baju yang kami pakai ini saja. Seluruh alat rumah tangga dan berkas-berkas ijazah maupun sertifikat rumah semua habis tidak tersisa,” jelas Kristofel yang masih dalam kondisi lemah pasca kebakaran tersebut.

Menurut Lulus Riady, salah seorang tetangga korban yang juga saksi mata manyampaikan bahwa awal mula api dari bangunan rumah bagian tengah, tepatnya ruang tamu milik Kristopel. Hanya dalam waktu 30 menit rumah tersebut sudah habis dilalap api.

“Kami terkejut mendengar teriakan pemilik rumah yang datang kedepan rumah kami untuk minta pertolongan. Saat itu api sudah mulai membesar di dinding rumah pak Kristofel. Katanya api berawal dari tempat mereka sering mengisi ulang baterai lampu emergensi dan ditinggal tidur malam itu,” kata Lulus.

Lulus mengatakan, pertolongan dari Pemadam Kebakaran Mura sangat lambat dan tidak menguasai lokasi sehingga api sudah menghanguskan bangunan. Saat api mulai berkurang baru pemadam datang.

“Kami hanya menggunakan alat seadanya membantu pemilik rumah saat itu, pakai ember dan tampat menampung air sehingga akhirnya seluruh rumah habis terbakar,” tandasnya.

Sementara itu,Kepala Satpol PP dan Damkar Mura,Iskandar SE saat dikonfirmasi Tabengan membenarkan ada kebakaran sebuah rumah milik Kristopel salah satu pegawai Badan Pendapatan Daerah sekitar pukul 02.30WIB.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini dan seluruh perabotan rumah tangga serta harta benda korban seluruhnya habis terbakar,hanya ada 1 buah sepeda motor dan pakaian yang melekat di badan korban sekeluarga yang bisa diselamatkan,”ujarnya.

Iskandar mengimbau kepada seluruh masyarakat setempat dapat lebih memerhatikan saluran listrik di rumahnya masing-masing. Karena memang selama ini banyak penyebab kebakaran karena korsleting arus pendek.c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here