Bupati Tinjau Jalan di Lahei

2820
Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat meninjau infrastruktur di Kecamatan Lahei
Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat meninjau infrastruktur di Kecamatan Lahei

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah bersama pejabat teknis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Camat Lahei dan beberapa Kades serta masyarakat di Kecamatan Lahei melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah serempat.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Nadalsyah melihat langsung pembukaan jalan dari Lehai menuju desa Muara Inu sepanjang 12km yang pengerjaan pembukaan jalan tersebut bekerja sama dengan swasta. Jalan yang sudah dibuka kurang lebih sepanjang 4km dari simpang empat menuju Jujuh Baru.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara H Fery Kusmiadi, Kamis (6/7) mengatakan pembukaan jalan tersebut diharapkan dapat membuka akses jalan darat dan terkoneksi aliran listrik, sehingga desa yang berada di pedalaman dapat teraliri listrik.

Daerah itu nantinya tidak lagi terisolir dan tidak lagi ketergantungan dengan jalur sungai. Dengan dibukanya akses jalan darat, bahan sembako, jual beli hasil bumi bisa diangkut melalui jalan darat yang sudah dibuka.

“Jalan itu nantinya akan ditingkatkan, seperti dilakukan pengerasan, seperti okes. Dan diharapkan infrasrtruktur jalan dan jembatan tersebut bisa cepat fungsional dan dapat dilalui warga masyarakat,” kata Fery. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here