Vinales Favorit Juara Dunia

799
Maverick Vinales
Maverick Vinales

DOHA/tabengan.com – Analis MotoGP, Ricard Jove, menyatakan pebalap Spanyol, Maverick Vinales, favorit juara dunia 2017. Itu karena kesan pertama Vinales bersama tim barunya adalah impresif.

“Saya yakin Vinales ditakdirkan untuk itu (juara dunia). Melihat penampilannya selama pra musim, Anda tentu setuju menyebutnya memiliki kemampuan bawaan atau bakat untuk beradaptasi dengan kecepatan,” kata Jove, Kamis (23/3).

Vinales mulai disebut orang usai diperkenalkan sebagai pebalap anyar Movistar Yamaha menggantikan Jorge Lorenzo. Rider 22 tahun ini juga seakan tidak berhenti membuat kejutan pada awal karir balapnya di Yamaha. Wajar jika tiga kali tes pra musim dan tiga kali mengisi headline surat kabar olahraga. Ini menjadi cara Vinales menyambut seri balapan musim ini.

Pada tes pra musim perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari, tampil mengesankan. Ia finis di posisi keempat pada hari pertama ujicoba, kemudian memperbaiki waktu hingga finis tercepat di sesi penutup.

Peningkatan catatan waktu rider kelahiran Figueres, Spanyol, 12 Januari 1995 itu juga terjadi di uji coba pra musim di Sirkuit Phillip Island, Australia dan Sirkuit Losail, Australia. Di hari penutup dua uji coba, Vinales keluar sebagai pembalap tercepat. c-yit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here