Anggota Satpol PP Tewas Kesetrum

623
PNS yang tewas ke setrum

BUNTOK/tabengan.com – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, bernama Junaidi (54), tewas tersengat aliran listrik di sebuah bangunan sarang walet miliknya sendiri di Kelurahan Rantau Kujang, Senin (3/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan, korban diduga tewas kesetrum saat saat hendak memasang kabel arus listrik sebagai pengaman sarang walet.

Korban diketahui meninggalkan rumah sejak pukul 08.00 WIB, menuju bangunan sarang wallet miliknya di Jalan Karya Bakti RT 10, Kecamatan Jenamas. Namun hingga pukul 17.00 WIB, korban belum juga pulang.

Karena khawatir, anaknya bersama warga mencari korban, dan menemukan perahu yang digunakan berada di dekat sarang burung walet.

Melihat kejanggalan tersebut anak korban dan beberapa warga terus melakukan pencarian di sekitar bangunan sarang burung walet yang di sekelilingnya berair.

Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan telentang tak bernyawa lagi. Tangan kirinya menggenggam kabel yang masih tersambung ke pondok korban.

Usai menemukan korban, warga langsung melaporkannya ke Polsek Jenamas. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan barang bukti berupa kabel putih dan barang lainnya untuk penyelidikan.

“Memang benar kemarin ASN Kecamatan Jenamas ditemukan telah menjadi mayat, diduga karena tersetrum,” ujar Kapolres Barsel AKBP Yusak Angga SIK, kepada Tabengan, Selasa (4/7).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan Puskesmas Jenamas, ditemukan luka di pelipis kiri, luka bakar di bagian perut sebelah kanan, luka bakar di bagian dada, jari manis terkelupas. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here