DPRD Gumas Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

2821
Iswan B Guna
Iswan B Guna

KUALA KURUN/tabengan.com – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iswan B Guna mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas agar bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

”Setiap ASN di lingkup Pemkab Gumas jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis. Terlebih menjelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gumas,” pesan Iswan, Minggu (2/7).

Berdasarkan pantauannya di media sosial (medsos), ada sejumlah ASN di lingkup Pemkab Gumas yang terlalu banyak ikut berbicara terkait urusan Pilkada serentak Kabupaten Gumas 2018 mendatang. Ia mengingatkan ASN tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

”Harus kita ingat, di dalam PP Nomor 53 Tahun 2010, setiap ASN yang masih aktif jangan sampai ada yang terlibat dalam kegiatan yang bersifat politik,” ucapnya menambahkan.

Disamping itu, lanjutnya, dengan dimulai tahapan Pilkada pada Oktober mendatang, diharapkan kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Gumas agar berpolitik dengan santun.

Masyarakat hendaknya, tidak saling menjelek-jelekan orang lain atau tokoh-tokoh yang ingin maju dan berkompetisi pada Pilkada 2018 mendatang.

Khusus kepada setiap tim sukses masing masing calon, mulai dari sekarang hendaknya harus mampu mengkoordinir simpatisan mereka agar sesuai dengan asas demokrasi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tidak terpecah belah. “Harus berpolitik dengan santun,” tegas Politisi Partai Demokrat ini.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here