29 Pejabat Berebut Lima Jabatan

2620
Jainal Abidin
Jainal Abidin

MUARA TEWEH/tabengan.com – Sebanyak 29 pejabat memperebut lima jabatan tinggi pratama eselon II B di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut).

“Dari 29 pejabat yang mendaftar, semuanya lulus verifikasi administrasi dan setiap jabatan telah memenuhi syarat minimal lebih dari empat orang yang mendaftar,” kata Sekretaris Daerah Jainal Abidin, Selasa (4/7).

Menurut Jainal, lima jabatan yang dilelang itu, antara lain, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Saat ini, kata dia, lima jabatan tersebut status pejabatnya sebagai pelaksana tugas (Plt.). “Rencananya pada Rabu (5/7) dan Kamis (6/7) seluruh peserta akan diuji makalah serta paparan visi dan misi,” kata katanya.

Para penguji itu di antaranya berasal dari dua pejabat dari Pemkab Barito Utara ditambah Kepala Badan Kepegawaian Regional VIII Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dosen pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Kepala Bank BNI Muara Teweh.

“Peserta lelang jabatan ini semuanya berasal dari pejabat di daerah ini, tidak ada peserta dari luar kabupaten,” kata Jainal yang juga Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama ini.

Jainal mengatakan bahwa seleksi terbuka itu sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No.13/2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Di samping itu, surat rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1362/KASN/5/2017 tanggal 8 Mei 2017 terkait dengan rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Barut.

“Jadi, para peserta lelang jabatan yang mendaftarkan diri ini telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka dengan ketentuan yang telah diberlakukan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa peserta lelang jabatan yang lulus verifikasi administrasi untuk jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik ada tujuh orang, yakni Muhammad F.T. Saputra, Askari, Melpadona, Dudi Bagus Prasetyo, Juni Rantetampang, Setiazid, dan H Fakhri Fauzi.

Jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ada empat orang, yaitu Aprin Siaga, Alianor, Tursia Raya Teddy, dan Mohammad Taopik.

Berikutnya, jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan ada lima orang, yakni Suprayetno, Syahmiludin A Surapati, H Adi Hariadi, H Yaser Arapat, dan H Rakhmat Muratni.

Untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian diikuti lima pendaftar meliputi M Iman Taofik, Sukarto, Andre Nathanael, Parinton Sibarani, dan Ester.

Jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ada delapan orang terdiri atas Samsul Bahri, Hj Norwahidah, Edy Nugroho, Husnul Khatimah Adhiyati, Sugeng, H Mastur, Waluyo, dan Hotni Ida Nababan.

“Nomor urut masing-masing peserta yang namanya tertera dipengumuman bukan nomor urut peringkat,” katanya. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here