Orang Tua Harus Ekstra Awasi Anak

2414
Hj Masfuatun
Hj Masfuatun

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Di era seperti sekarang ini, para orang tua harus lebih ekstra mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus pada hal yang dapat merugikan masa depannya.

Hal ini dikatakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hj Masfu’atun dari Dapil I, kepada wartawan di Kuala Pembuang, akhir pekan lalu.

Menurut politisi PPP ini, saat ini anak pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sudah ada yang bisa mengonsumsi obat-obat terlarang dan penyalahgunaan obat. Yangmana dapat menyebabkan dirinya tidak sadar dan merusak moral. “Sekarang ini anak sekolah yang masih SD sudah ada yang bisa mabuk dengan menggunakan lem fox, kita sebagai orang tua harus menjaga dan mengawasi anak kita, agar tidak terlibat hal demikian,” ujarnya.

Dirinya selaku wakil rakyat dari kaum perempuan, merasa sangat prihatin dengan tertangkapnya beberapa anak yang masih dibawah umur atau masih sekolah, yang kedapatan sedang ‘ngelem’.

Yan gmana, tujuannya hanya sekedar untuk mencoba-coba agar bisa merasakan bagaimana mabuk dengan menghirup bau lem fox tersebut. “Awalnya memang coba-coba, tapi akhirnya ketagihan. Kalau dulu menggunakan alkohol, sekarang tidak bisa alkohol atau pun Zenit, diganti dengan lem fox dan juga obat batuk komik,” terangnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau para orang tua selalu memperhatikan dan mengawasi serta menjaga anaknya dengan penuh ekstra. Karena, bisa saja terpengaruh lingkungan pergaulannya yang kurang baik yang akhirnya memeriksakannya.

“Saya himbau para orang tua selalu menjaga dan mengawasi anaknya. Karena sekarang ini tidak hanya lingkungan yang mempengaruhi, tapi juga internet yang bisa diakses melalui hand phone atau HP. Karena ada situs-situs yang kurang layak ditonton oleh anak-anak yang belum dewasa,” tandasnya. c-din

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here