Warga Relakan Tanah Untuk Pemasangan Jaringan Listrik

3530
Peresmian jaringan listrik di Kecamatan Permata Kecubung
Peresmian jaringan listrik di Kecamatan Permata Kecubung

SUKAMARA/tabengan.com – Keinginan warga di beberapa desa di Kecamatan Permata Kecubung untuk mendapatkan jaringan listrik sangat besar, hal ini dibuktikan tanah-tanah milik mereka yang berdekatan dengan jalan untuk dipasang jaringan listtik.

Sekretaris Camat Permata Kecubung Teguh Karman mengatakan, keinginan masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Permata Kecubung untuk mendapatkan listrik sangat besar mengingat kebutuhan akan listrik saat ini cukup tinggi di setiap desa, dan keinginan itu dibuktikan dengan ada tanah warga yang direlakan untuk pemasangan jaringan listrik.

“Keinginan warga akan jaringan listrik sangat tinggi, dimana ada beberapa desa yang warganya merelakan tanahnya untuk dipasangi jaringan listrik, selain itu warga juga rela bergotong royong untuk membersihkan di sepanjang jalan untuk pemasangan tersebut,” kata Teguh.

Menurutnya, dari beberapa desa yang ada memang sebagian desa belum terpasang jaringan listrik, sedangkan yang lainnya sudah terpasang dan sudah menyala. Sisanya belum terpasang jaringan listrik, sehingga warga dengan sukarela melaksanakan gotong royong untuk pembersihan jalan yang akan dipasangi jaringan listrik.

Selain itu, pemasangan jaringan listrik ini tentu diharapkan semua pihak termasuk pemerintah yang berkeinginan keras agar setiap desa yang ada di Kecamatan Permata Kecubung dapat terbangun jaringan listrik, sehingga hasil pembangunan khusus dibidang kelistrikan dapat dirasakan masyarakat secara menyeluruh.

Dikatakannya juga, saat ini dari 7 desa yang berada di Kecamatan Permata Kecubung, ada 3 desa yang belum terpasang jaring listrik, karena itu keinginan masyarakat di 3 desa itu sangat besar, sehingga bukan saja merelakan tanah mereka untuk dipakai dalam pemasangan jaringan listrik, tapi juga ikut bergotong royong membersihkannya.

“Tiga desa tersebut, Desa Semantun, Desa Sembikuan, dan Desa Nibung Terjun, dan untuk diketahui tanah warga yang dibersihkan untuk pamasangn listrik tersebut dari jalan itu bibir jalan sepanjang 6 meter,” terang Teguh.

Sementara Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan, pembangunan dibidang kelistrikan merupakan pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah, namun dalam pelaksanaan dilakukan secara bertahap, seperti pembangunan yang lainnya.

“Banyak program pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap, karena dalam melaksanakannya memerlukan anggaran yang tidak sedikit, karena itu pembangunan dilaksanakan secara bertahap, dan itu pasti dilaksanakan,” ucap Dirman

Dan, tenaga listrik merupakan sumber energi yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik untuk kegiatan industri, kegiatan komersial maupaun dalam kehidupan sehari-hari rumah tangga.

“Dimana energi listrik dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan penerangan dan juga proses produksi yang melibatkan barang-barang elektronik dan alat-alat maupun mesin industri,” tambahnya.c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here