Bupati: ASN Bolos Diberi Sanksi

2432
Supian Hadi
H Supian Hadi

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi meminta seluruh aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk dapat kembali bekerja mulai hari ini, Senin (3/7). Semua instansi terutama dari instasi pelayanan dimintanya untuk kembali bekerja seperti biasanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mewanti-wanti agar tidak ada ASN yang menambah masa libur lebaran dan cuti bersama. “Saya minta semua harus kembali bekerja, semua harus normal kembali. Tidak ada ASN yang menambah masa libur karena libur yang sudah diberikan sudah cukup lama,” tegas Supian di Sampit, Minggu (2/7).

Ia juga mengaku akan mengecek tingkat kehadiran ASN di sejumlah SOPD di lingkup Pemkab Kotim. Ia ingin memastikan seluruh ASN bekerja seperti semula dan tingkat kehadiran bisa mencapai 100 persen. Namun, apabila pada hari pertama kerja setelah libur lebaran tersebut, masih ditemui ASN yang kedapatan menambah masa libur atau membolos, dirinya tah segan-segan untuk memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Kalau ada yang sengaja menambah libur tanpa alasan jelas, tentu akan kita berikan sanksi nanti bagian kepegawaian yang akan memproses,” ujarnya.

Ia berharap dengan telah habisnya masa libur lebaran dan cuti bersama, bisa meningkatkan kembali semangat kerja para abdi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Libur panjang yang diberikan dianggapnya sebagai suatu momen refreshing diri, dari penatnya rutinitas kerja setiap harinya.

“Saya harap semua pegawai bisa kembali bekerja dengan semangat yang baru dan lebih meningkat,” ucapnya.c-may

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here