Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan

2505
Ilustrasi kebersihan
Ilustrasi

MUARA TEWEH/tabengan.com – Anggota DPRD Barito Utara (Barut) Mustafa Joyo Muhtar meminta kesadaran dari masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Apalagi, beberapa waktu lalu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat suda mencanangkan gerakan perang terhadap sampah yang menggugah masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

Menurut Mustafa, tidak mungkin kebersihan hanya dipelihara oleh para siswa, mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan lainnya, tetapi harus ada kesadaran dari seluruh komponen masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan jangan membuang sampah disebarang tempat.

“Saya rasa ini pembelajaran bagus sehingga menimbulkan kesan yang positif di masyarakat, sehingga meningkatkan kesadaran siswa dan mahasiswa itu sendiri. Yang lebih penting lagi untuk menyadarkan masyarakat di Muara Teweh ini untuk mengelola sampah dengan baik dan benar. Tidak membuang sampah disembarang tempat, terutama di bantaran sungai,” ucap Mustafa, belum lama ini.

Ia sangat mengapersiasi kegiatan perang sampah yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Barut. Karena selain tepat sasaran juga sangat berguna bagi kehidupan masyarakat terutama dalam hal kebersihan dan kesehatan.

Dirinya mengharapkan ke depan perlu anggaran yang lebih besar bagi kegiatan ini dan perlu menggandeng beberapa stakeholder sehingga di samping memotivasi semangat para peserta juga wilayah operasionalnya bisa ditambah.

“Kalau perlu tidak usah menunggu satu tahun baru dilaksanakan tapi pertriwulan sehingga menciptakan Barut Bersih dan mendapatkan Piala Adipura,” kata politisi muda Partai Gerindra ini. c-ryu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here