Libur Lebaran,Tempat Wisata Diserbu Warga

2241
Obyek wisata di Kabupaten Barito Selatan
Obyek wisata di Kabupaten Barito Selatan

BUNTOK/tabengan.com – Mulai hari pertama hingga hari terakhir libur cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 hijriah tahun 2017 ini, sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diserbu warga.

Adapun tujuan sejumlah warga, khususnya dari Kota Buntok menyerbu tempat wisata yakni dalam rangka memanfaatkan waktu libur panjang tersebut, antara lain seperti tempat wisata Sanggu di Desa Sanggu.

Selanjutnya wisata pemandian di Tanah Habang sekitar tempat rencana pembangunan PLTU Desa Sanggu, Danau Rawen Desa Sanggu, kolam renang Nagoya dan kolam renang di Jalan Buntok menuju Tabak Kanilan Desa Sababillah.

Pantauan Tabengan,pengunjung yang datang, baik perorangan maupun dengan rombongan mengunjungi lokasi wisata-wisata itu sejak pagi bahkan hingga sore, para pengunjung terus membludak.

Guna menarik warga datang berkunjung, sejumlah pengelola objek wisata menampilkan hiburan dangdutan dengan mendatang artis dangdut dari kota Buntok dan daerah lainnya.

Dengan adanya hiburan dangdut tersebut maka warga pun tambah antusias untuk datang berkunjung meskipun ada kenaikan harga tiket masuk dibandingkan hari biasa.

Menariknya lagi, masyarakat yang mengunjungi sejumlah objek wisata dalam kota Buntok ini tidak hanya berasal dari Barsel saja, namun ada warga yang berasal dari kabupaten tetangga, seperti Muara Teweh (Barut), Tamiang Layang (Bartim) hingga dari Amuntai (Kalsel).

Salah satu pengelola objek wisata, Nelly, kepada Tabengan,Minggu (2/7) membenarkan adanya peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan hari libur biasanya. Untuk membuat masyarakat senang berkunjung maka pihaknya menambah hiburan dan wahana permainan lainnya. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here