ASN Jangan Gampang Minta Pindah

3041
ASN

Sukamara/tabengan.com – Keberadaan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di berbagai wilayah di Kabupaten Sukamara diharapkan mampu memberikan pelayanan sehingga masyarakat dapat menikmati berbagai hasil pembangunan pemerintah.

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan penerimaan ASN yang dilaksanakan pemerintah selama ini diharapkan memenuhi Sumber Daya Manusia ( SDM ). Karena itu, ASN yang ada dianjurkan tidak minta pindah lagi.

“Kita berusaha agar SDM ASN di Sukamara terus bertambah, bukannya malah berkurang,” kata Dirman, kemarin.

Menurutnya, selama ini memang ada beberapa ASN yang pindah karena hal itu sudah ada ketentuan dari Kemenpan RB. Namun bila kepindahan dengan alasan kurang betah atau masalah infrastruktur yang tidak memadai, tidak akan izinkan. Sebab ASN merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang harus mampu memberikan pelayan dan menempatkan diri dimanapun ditugaskan.

Terutama apabila ASN yang minta pindah merupakan ASN di bidang pembangunan yang diprioritaskan pemerintah daerah dalam mencapai kemajuan seperti di bidang kesehatan maupun di bidang pendidikan, tentu sangat disayangkan.

Dikatakannya juga, dengan hasil pembangunan infrastruktur yang baik saat ini diharapkan membuat para ASN yang ditugaskan di desa-desa yang termasuk pelosok untuk tidak mengajukan pindah karena jarak tidak lagi menjadi kendala bagi ASN untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik di desa penempatan awal.

“Sekarang ini sudah dekat jarak antara desa yang ada di kecamatan-kecamatan, jadi jalan kita sudah mulus. Karena itu saya minta untuk para ASN, laksanakan tugas dengan baik, jangan ada keluhan dan yang penting mengabdikan diri di tempat pertama kali ditempatkan, jangan mudah untuk minta pindah,” pinta Dirman.c-goes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here