Pedagang Seragam Sekolah Panen Rezeki

1978
Penjual seragam sekolah di Sampit
Penjual seragam sekolah di Sampit

SAMPIT/tabengan.com – Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018, banyak warga berburu perlengkapan sekolah. Seperti di Sampit, dimana toko atau kios penjual seragam dan perlengkapan sekolah mulai di serbu pembeli. Seperti yang terlihat di kawasan Pasar Berdikari, Sampit.

Di pasar ini banyak pedagang menjual seragam sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah. Selain itu, berbagai perlengkapan lainnya seperti topi, dasi, dan ikat pinggang juga dijual pedagang. Harga yang ditawarkan terhadap seragam sekolah pun bervariasi, Antara Rp 120 ribu hingga Rp 160 ribu untuk setiap pasang, tergantung kualitas.

Para pembeli mengaku sengaja membeli perlengkapan sekolah jauh-jauh hari, dengan alasan khawatir jika pedagang kehabisan stok terutama ukuran seragam. Mereka juga memilih membeli pakaian jadi sebab lebih praktis dan dapat langsung digunakan.

Tingginya animo masyarakat dalam membeli perlengkapan sekolah tersebut, tentu menjadi berkah tersediri bagi para pedagang. Bahkan sekitar 75 pasang seragam terjual dalam seharinya.

Pedagang mengaku jika omzet dari penjualan seragam sekolah mereka, meningkat sebesar 100 persen lebih dibanding hari-hari biasanya.

“Memang setiap memasuki tahun ajaran baru pembeli pakaian seragam selalu meningkat,” terang Heni, seorang pedagang pakaian seragam di kawasan Pasar Berdikari, Sampit, kemarin.

Ramainya warga yang berburu seragam dan perlengkapan sekolah seperti ini, diperkirakan masih akan terjadi hingga mendekati waktu masuk sekolah, yakni pada 10 Juli 2017 mendatang.c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here