Arus Mudik Jalur Udara Naik 30 Persen

4073
Arus mudik di Bandara H Asan Sampit
Arus mudik di Bandara H Asan Sampit

SAMPIT/tabengan.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, arus mudik di Kotim semakin meningkat, salah satunya melalui jalur udara, penumpang pesawat di Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotim meningkat hingga 30 persen.

Menurut Kasi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Charles Maleicosta, diluar arus mudik biasanya hanya ada seratus penumpang, namun kini rata-rata 400 hingga 500 orang penumpang dalam satu hari. Meningkatnya penumpang dimulai dari tanggal 19 juni lalu.

”Bahkan pada hari Selasa (20/6) lalu, penumpang lebih banyak, dengan total mencapai 755 penumpang. Itu dikarenakan adanya ekstra flight,” lanjut pria yang akrab disapa Charles tersebut.

Dibandara H Asan, kurang lebih ada 8 unit pesawat terbang yang digunakan dengan 16 pergerakan, baik itu dari maupun ke Kota Sampit. Diperkirakan pelonjakan penumpang pada arus mudik tahun ini terjadi pada H-1 Lebaran.

”Satu hari sebelum hari raya, biasa penumpang akan kembali meningkat. Namun itu semua sudah kami antisipasi. Kami juga menyediakan posko yang beroperasi hingga 10 hari setelah lebaran, untuk membantu pengguna jasa, baik itu melihat jadwal penerbangan, beristirahat maupun aktivitas lainnya,” pungkas Charles. c-shb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here