Apriliani Sinaga: UKBI Berguna bagi Penyiar Radio

988
Apriliani Sinaga
Apriliani Sinaga

Tabengan.com – Apriliani Sinaga salah satu penyiar radio berbakat di Palangka Raya. Menjadi penyiar radio merupakan cita-cita ia sejak berada dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Akhirnya mimpi tersebut terwujud saat ia menempuh pendidikan tinggi di Ibu Kota Provinsi Kalteng.

“Menjadi penyiar radio adalah mimpi saya sejak SMP, saat kuliah mimpi bergelut didunia broadcasting itu terwujud,” ucap gadis kelahiran 12 April 1994 tersebut.

Saat dibincangi Tabengan, gadis yang akrab disapa April itu menyebutkan bahwa pekerjaan sebagai penyiar radio itu adalah pekerjaan yang menyenangkan. Sebagai penyiar ia dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti menjadi peserta Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) yang diadakan Balai Bahasa Kalteng.

Menurutnya UKBI adalah kegiatan yang sangat penting bagi penyiar dalam memberikan informasi bagi para pendengar terutama masyarakat Kalteng.

“UKBI itu sangat penting dan bermamfaat bagi saya. Dalam kegiatan itu saya diberikan wawasan mengenai Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sebagai penyiar penggunaan bahasa Indonesia harus dengan konsentrasi dan ketelitian agar tidak salah dalam menyampaikan informasi,” katanya.

Ia berharap kegiatan sepeti UKBI tersebut dapat secara rutin diadakan, karena selain menambah wawasan terkait penggunaaan bahasa Indoensai yang baik dan benar, juga bermamfaat dalam menjalin tali silaturahmi.

“Yang pasti kegiatan UKBI itu sangat bermanfaat. Selain menambah wawasan, saya juga banyak menemui teman baru dalam kegiatan tersebut. mudah-mudahan kegiatan itu dapat terus diselenggarakan secara rutin,” ungkapnya.nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here