Pemkab Gelar Pasar Penyeimbang

2476
Pasar penyeimbang di Barito Selatan
Pasar penyeimbang di Barito Selatan

BUNTOK/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar pasar penyeimbang menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah di wilayah setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Barsel, Dekma mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi sebagian kebutuhan sembako dengan harga ekonomis dibandingkan harga pasar.

“Hal tersebut agar terpenuhi ekspektasi masyarakat pada harga komoditas strategis khususnya sembako,” kata Dekma yang juga ketua panitia pelaksana pasar penyeimbang,baru-baru ini.

Dengan demikian harga sembilan bahan pokok di pasaran dapat dinetralisir dari upaya-upaya mengambil keuntungan yang berlebihan yang cenderung memberatkan masyarakat yang sedang menurun daya belinya.

Adapun sembako yang dipasarkan dalam kegiatan pasar penyeimbang ini di antaranya, beras, gula pasir, minyak goreng, bawang putih, bawang merah tepung terigu dan telur ayam ras.

“Sedangkan untuk pasar penyeimbang ini dilaksanakan selama lima hari dari 23 Juni hingga 23 Juni 2017 mendatang,”tambah dia.

Sementara Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir meminta warga dapat memanfaatkan kegiatan pasar penyeimbang yang dilaksanakan Pemkab bersama Kansilog Buntok tersebut.

“Pada kesempatan kali ini 7 komoditas yang dijual dan kita berharap ke depannya jumlah komoditas yang dijual ditambah lebih banyak dari sekarang ini,” ucap Satya Titiek Atyani Djoedir.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut bisa meringankan warga dalam menghadapi lonjakan harga menjelang bulan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here