Ini Pejabat yang Dilantik Dini Hari

Share:

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah sempat tertunda, akhirnya sebanyak 390 orang pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pada Kamis dini hari (15/6).

Pengangkatan dalam jabatan struktural pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas serta pejabat fungsional Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Kabupaten/Kota se-Kalteng pada Pemerintahan Provinsi Kalteng 2017 tersebut, awalnya dijadwalkan pada Rabu (14/6) malam, pukul 21.00 WIB, di Istana Isen Mulang.

Namun ternyata saat itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran belum berada di tempat. Beberapa saat kemudian pembawa acara menyampaikan bahwa prosesi pelantikan dimulai pada pukul 23.00 WIB dan Gubernur mengundang semua undangan untuk santap sahur bersama.

Kemudian pada pukul 22.18 WIB dilakukan gladi bersih. Setelah acara gladi selesai, para peserta melakukan ramah tamah, sambil menunggu waktu pelantikan yang sudah ditentukan.

Para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas serta pejabat fungsional Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB yang sudah duduk rapi tersebut, sebagian ada yang berdiri dan meninggalkan tempat duduknya untuk sekadar merokok, ke kamar kecil, dan melemaskan kaki.

Baru pada pukul 23.00 WIB dilakukan pembacaan SK pengangkatan pejabat administrator dan pengawas serta Pejabat fungsional Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Kabupaten/Kota se Kalteng. Namun saat itu Gubernur Kalteng belum juga berada di tempat pelantikan.

Pembacaan SK pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II baru dilakukan saat Gubernur tiba di lokasi pelantikan sekitar pukul 00.24 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Penjabat Seketaris Daerah Provinsi Kalteng. Baru pada pukul 00.46 WIB, Gubernur secara simbolis melakukan prosesi pelantikan yang dilanjutkan dengan sambutan. Acara tersebut berakhir pada sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam sambutannya Sugianto mengatakan, mengambil keputusan memang tidak gampang, “Saya mau melantik pada Senin kemarin, diundur, diundur dan diundur, jatuhlah pada hari ini, yaitu pagi ini, sebetulnya sudah masuk Kamis,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan kepada Pj Sekdaprov Kalteng dan Kepala BKD, kalau belum siap jangan dilantik. “Saya ingin betul-betul yang dilantik ini, terutama yang pejabat pimpinan tinggi pratama dan eselon III, betul-betul clear and clean dari kasus,” tegasnya.

Sugianto juga menjelaskan alasan dia melakukan pelantikan pada malam dan sudah masuk pagi ini. “Karena bapak-bapak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng harus siap 1×24 jam dipanggil oleh Gubernur,” ujarnya.

11 Pejabat Tinggi
Sementara itu, Pj Sekdaprov Kalteng Syahrin Daulay mengatakan, pejabat yang dilantik adalah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 11 orang, Pejabat Administrator 36 orang, Pejabat Pengawas 63 orang, Kepala Sekolah SMA 176 orang, Kepala Sekolah SMK 90 orang, Kepala Sekolah SLB 19 orang.

Ke-11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik tersebut yaitu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk & KB.

Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Biro Pemerintahan, dan Kepala Biro Pemerintahan. dkw

11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Baru

No Jabatan Baru Nama
1 Kepala Dinas Pendidikan Slamet Winaryo
2 Kepala Dinas Perhubungan Ati Mulyati
3 Kepala Dinas Sosial Suhaemi
4 Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fahrizal Fitri
5 Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sapto Nugroho Handono Wareh
6 Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk & KB Lies Fahimah
7 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muhamad Katma F Dirun
8 Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sunarti
9 Kepala Badan Keuangan Daerah Nuryakin
10 Kepala Biro Pemerintahan Akhmad Husain
11 Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Istani
Ini Pejabat yang Dilantik Dini Hari | dkw | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar