Bupati Safari Ramadan ke Sakakajang

Share:

PULANG PISAU/tabengan.com – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo melakukan safari ramadan dan buka puasa bersama warga, di Masjid Nurul Islam, Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Rabu (14/6).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini disambut antusias oleh warga yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati berharap di bulan yang penuh berkah ini semua umat Islam yang menjalankan ibadahnya bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Edy juga mengajak umat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya berpesan untuk menjaga kebersamaan dan kebhinekaan, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar,” kata Edy mengingatkan.

Dilanjutkan Edy, Pemerintah Daerah dalam bulan ramadan ini, kata dia, menyampaikan syukur dengan terbangunnya proyek Multiyears yang merupakan bagian dari visi dan misi dirinya bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang.

“Pada tahun ini alhamdulillah pemerintah kabupaten Pulang Pisau bisa menyelesaikan lima program multiyears, yang pasti ini akan menunjang kemajuan kabupaten kita, terlebih lagi pada tahun 2018 kita dipercaya untuk menjadi tuan rumh MTQ dan tentunya ini menunjukkan kemajuan kita dalam membangun kabupaten Pulang Pisau,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menjanjikan bahwa Pemkab Pulang Pisau juga akan membantu masjid-masjid untuk kenyamanan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah. Hari sebelumnya Bupati bersama jajarannya juga melaksanakan safari ramadan dengan melakukan buka puasa hingga salat tarawih bersama dengan masyarakat Desa Paharangan, Kecamatan Kahayan Tangah di masjid Al-Hijrah Desa Paharangan.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyerahkan bantuan berupa, paket sembako untuk kaum duafa, insentif guru mengaji, karpet masjid dan bantuan dana konsumsi untuk pengurus masjid. c-ger

Bupati Safari Ramadan ke Sakakajang | c-ger | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar