Kobar Optimistis Raih Piala Adipura Ke 11

3819
Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama tim penilai Adipura
Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama tim penilai Adipura

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Kabupaten Kotawaringin Barat dengan julukan Bumi Marunting optimistis akan meraih kembali piala Adipura ke-11. Keoptimisan itu makin kuat setelah Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi sejumlah kepala SOPD melakukan paparan di hadapan tim Penilai di Hotel Sultan, Jakarta, baru-baru ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Fahrizal Fitri mengatakan Bupati sudah memaparkan terkait Adipura di depan tim penilai dan ada beberapa poin unggulan yang disampaikan. Dipastikan itu akan menjadi penilaian lebih untuk meraih Piala Adipura ke-11.

“Sudah dipaparkan dan hasilnya, tanggapan dari tim penilai menyebut bahwa apa yang telah dipaparkan Kota Pangkalan Bun sudah baik serta memuaskan,” kata Fahrizal melalui telepon selulernya.

Ia menjelaskan mengenai beberapa poin yang disampaikan Bupati dalam paparan di depan tim penilai, diantaranya Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Sanitary Landfill, kelotok sampah, Unit Pengomposan BUNIC, dan bak sampah.

“Poin-poin unggulan itu mendapat nilai positif dari tim. Poin itu adalah upaya kita dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Kobar merasa optimistis akan poin-poin unggulan yang telah dipaparkan.

Fahrizal menambahkan, keberhasilan Kobar dalam mempertahankan piala tertinggi dalam lingkungan hidup karena mendapat dukungan kuat dari masyarakat. Tujuan dari semuanya bukan sekedar mengejar piala melainkan mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan.c-uli

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here