70 Ribu Kartu Mura Sehat Dibagikan ke Masyarakat

3026
dr.Suria Sirri
dr.Suria Sirri

PURUK CAHU/tabengan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya (Dinkes Mura) dr.Suria Sirri,Kamis (15/6) menyampaikan, sampai saat ini sudah ada sekitar 70.000 Kartu Mura Sehat (KMS) yang sudah tercetak dan dibagikan ke hampir seluruh masyarakat setempat.

“Jumlah penduduk kita ini sudah ada sekitar 120. 000 jiwa,dimana kita tidak bisa membagikan KMS ke seluruh penduduk yang ada karena ada program kesehatan lainnya seperti BPJS dan KIS,” ujarnya kepada Tabengan di ruang kerjanya.

Oleh sebab itu,lanjut Suria, sekitar 50.000 masyarakat Kabupaten Mura menggunakan program kesehatan diluar KMS. Tetapi dia sangat optimis bahwa program KMS ini tidak kalah dengan program kesehatan yang ada di Indonesia.

“Memang banyak program kesehatan di negara kita ini,tapi saya yakin untuk masyarakat Mura, khususnya program KMS jauh lebih baik dari program kesehatan yang lainnya,” kata dia.

Suria menyebutkan, keunggulan dari program KMS, selain berobat gratis juga kartu KMS ini sangat cepat dengan menggunakan KTP ataupun Kartu Keluarga (KK) dibawa langsung ke Dinkes.

“Tunggu 5 menit pasti kartu tersebut langsung jadi dan bisa digunakan di RSUD,Puskesmas dan Pustu,” jelasnya.

Suria menambahkan, sampai saat ini sudah banyak masukan dari masyarakat Mura, jika program KMS dapat terus dipertahankan.

”Kita kan sudah dekat dengan Pilkada,masyarakat banyak meminta kepada seluruh calon agar tetap mempertahankan program KMS ini, karena memang sangat menyentuh dan mambantu masyarakat,” pungkas dia. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here