Kontraktor Harus Genjot Pekerjaan Ruas Tuyun-Tumbang Empas

4391
Ruas jalan Desa Tuyun-Tumbang Empas
Ruas jalan Desa Tuyun-Tumbang Empas

KUALA KURUN/tabengan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iswan meminta kepada kontraktor pengerjaan ruas jalan Kurun – Sepang Simin yang merupakan jalan kabupaten agar segera menyelesaikan titik jalan antara Desa Tuyun menuju Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihing Raya.

Iswan mengatakan, jalan antara Desa Tuyun menuju Desa Tumbang Empas tersebut sudah hampir tidak bisa dilewati.

“Harap kontraktor yang mengerjakan ruas jalan Kurun – Sepang memperhatikan. Kasihan masyarakat kita disana,” pesannya, Rabu (14/6).

Jika jalan tersebut dibiarkan terus menerus dengan keadaan seperti itu, ia khawatir akan menganggu aktivitas warga desa yang berada disekitarnya. Tentunya, ini juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat yang ada wilayah tersebut.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas untuk lebih memperhatikan pekerjaan kontraktor di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin.

Utamanya pada titik yang saat ini rusak parah, diharapkan agar segera dilakukan perbaikan. Dengan demikian, diharapkan arus lalu lintas di wilayah tersebut tetap lancar.

Ditambahkan olehnya, selama ini pihak kontraktor selalu beralasan bahwa faktor keadaan cuaca dimana curah hujan yang cukup tinggi dan terus menerus menjadikan pengerjaan ruas jalan ini menjadi terlambat. Menurut Iswan, hal seperti itu seyogyanya tidak dijadikan alasan.

Ia pun berharap pengerjaan pengerjaan ruas jalan tersebut dapat selesai tepat waktu sesuaia dengan yang telah dijadwalkan.

“Jalan itu sangat strategis bagi masyarakat sekitar, kami minta agar benar-benar dikerjakan dengan sungguh-sungguh,” tandasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here