Harapkan Pemimpin yang Bisa Bangkitkan Perekonomian

1554
Armand Ansori
Armand Ansori

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Salah seorang warga Kuala Pembuang, Armand Ansori mengharapkan untuk pemimpin daerah Kabupaten Seruyan kedepan, bisa dan mampu untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Seruyan. Seperti diketahui, perekonomian masyarakat khususnya di ibukota Kuala Pembuang mengalami kelesuan.

Bahkan, lanjut Armand Ansori, banyak pertokoan tutup dan pusat perbelanjaan di Pasar Saik juga sepi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Perekonomian masyarakat yang lesu ini tentu perlu adanya sosok pemimpin yang mampu untuk membangkitkannya. Hal ini, agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat lagi.

Karena, katanya, diperlukan sosok pemimpin yang berkarakter dan berani dalam mengambil keputusan. Sebab, tantangan utama dalam pembangunan ini adalah memperbaiki kualitas kehidupan. Sebuah perubahan yang bertumpu pada pertumbuhan ekonomi yang telah dan sedang dilaksanakan.

Sekarang, kata Armand, dengan paradigma pembangunan ekonomi, pembangunan tidak hanya dinilai dengan tingginya PDRB atau pendapatan perkapita, tetapi diukur pula dari kesempatan mendapatkan akses yang sama antara semua pihak dalam mendapatkan sumber daya, pendidikan yang lebih baik, peningkatan kualitas kesehatan, kecukupan nutrisi, kebebasan dalam menyampaikan ekspresi, kebebasan dalam menyalurkan aspirasi politik, dan lain sebagainya.

Selain itu, tambahnya, pemimpim yang diidamkan juga harus bersih dari praktek korupsi, agar pemerintahan yang dipimpinnya terlepas dari orang-orang yang hanya mengeruk keuntungan pribadi semata dengan mengorbankan kepentingan masyarakat. Disamping juga, harus memiliki wawasan yang luas, cerdas, disiplin, tegas, terbuka dan jujur serta bijaksana dalam segala hal.

“Semoga hal ini bisa dimiliki pemimpin nantinya,” tandasnya. c-din

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here