Safari Ramadan, Pemkab Bantu Tempat Ibadah

Share:

SUKAMARA/tabengan.com – Bertempat di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Sukamara, Wakil Bupati Sukamara dan unsur Forkopinda melaksanakan Safari Ramadan perdana 1438 H/2017 M. Selain itu dalam Safari Ramadan pemerintah juga menyalurkan bantuan untuk beberapa tempat ibadah.

Windu Subagio mengatakan, Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan. Tujuannya adalah sebagai sarana menjalin tali silaturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat.

“Kegiatan Safari Ramadan selain silaturahmi dengan masyarakat, juga sebagai sarana dan media sosialisasi tentang kebijakan Pemerintah Kabupaten Sukamara serta penyampaian program program pembangunan baik yang sedang berlangsung maupun yang akan dilaksanakan,” kata Windu.

Dijelaskannya, komitmen Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam membantu tempat-tempat ibadah setiap tahunnya mengalami peningkatan. Ini terlihat dari jumlah tempat ibadah yang dibantu mengalami peningkatan.

Kemudian, lanjutnya, tempat ibadah yang di dalamnya sudah termasuk TPA dan yayasan pendidikan dengan kisaran bantuan Rp 10 juta, Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Dengan bantuan tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna menciptakan masyarakat yang memiliki iman dan takwa. Selain itu bantuan untuk TPA akan melahirkan generasi muda yang menjadi harapan bangsa.

“Untuk tahun ini di Kecamatan Sukamara yang mendapat bantuan sebanyak 10 tempat ibadah antara lain 2 buah masjid, 3 musala, 2 TPQ dan 3 gereja,” terang Windu.

Ditambahkannya, kepada masyarakat yang tempatnya ibadahnya maupun TPA ataupun yayasan yang belum dibantu jangan berkecil hati. Nanti tetap dianggarkan pada tahun berikutnya. Selain itu kepada pengurus tempat-tempat ibadah agar bantuan yang diterima betul-betul disalurkan sesuai dengan tujuan dan penggunaannya dilaksanakan secara transparan. c-gus

Safari Ramadan, Pemkab Bantu Tempat Ibadah | c-gus | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar