Peran Masyarakat Penting dalam Pembangunan

2388
Safari Ramadan Bupati Barito Utara di Montallat
Safari Ramadan Bupati Barito Utara di Montallat

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah meminta masyarakat di Kecamatan Montallat untuk dapat berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan dengan cara mengawasi, memantau, serta menilai pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan disetiap daerah.

Pemkab Barut pada prinsipnya setiap tahun selalu menyediakan anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) kepada 93 desa di daerah ini. “Namun dengan adanya rasionalisasi anggaran tahun 2016 oleh pemerintah pusat sehingga menyebabkan anggaran dana APBD yang dimiliki untuk program dan kegiatan pembangunan lainnya pada SOPD-SOPD menjadi semakin terbatas,” kata Nadalsyah, saat buka puasa bersama di Kelurahan Montallat II Kecamatan Monbtallat, Rabu (14/6) kemarin.

Pemkab Barito Utara, lanjutnya, selalu berusaha untuk mengakomodir usulan pembangunan di setiap desa dan kelurahan, namun karena keterbatasan anggaran yang tersedia maka akan diatur bergiliran mendapatkan porsi alokasi dana pembangunan program dan kegiatan lainnya tersebut secara berkeadilan sesuai dengan kebutuhan mendesak pada masing-masing desa,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Nadalsyah berharap kepada para Camat, Lurah dan para Kepala Desa dapat melayani masyarakat dengan ikhlas serta membantu pemerintah daerah dalam membangun wilayah kecamatan, kelurahan, desanya dengan mengunakan dana yang sudah tersedia termasuk dana desa maupun ADD. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here