Balita Tanpa Anus Perlu Bantuan, KNPI Kota Buka Rekening Peduli

133
Bayi tanpa anus yang butuh bantuan
Bayi tanpa anus yang butuh bantuan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya membuka rekening peduli untuk membantu balita Nabila Diva (2) putri kedua dari pasangan Abdul Gapur dan Adelia Dinda yang terlahir tanpa anus.

Ketua KNPI Kota Palangka Raya Wahid Yusuf melalui Wakil Ketua bidang Hukum dan Hak Asasi manusia (HAM) Yulia Istiqomah mengatakan DPD KNPI Kota Palangka Raya mendampingi Nabila hingga menjalankan operasi tahap pertama di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Ada tiga tahap operasi, tahap pertama sudah, nanti tahap kedua dan ketiga lagi, tapi untuk tahap ketiga nanti tidak ditanggung BPJS, hanya ditanggung tahap pertama dan kedua saja. Jadi, untuk operasi ketiga harus dibayar biayanya kurang lebih Rp16 juta,” kata Lia di kantor DPD KNPI Kota Palangka Raya, Minggu (11/6).

Operasi tahap pertama sudah dilakukan pada Rabu (24/5) saat ini masih ada dua tahapan operasi lagi sesuai arahan dokter yang menanganinya.

Untuk keperluan biaya tersebut, DPD KNPI Kota Palangka Raya membuka rekening peduli bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan kemanusiaan untuk biaya operasi Nabila, Bank Kalteng atas nama DPD KNPI Kota Palangka Raya 01002010000137376, bisa juga datang langsung ke sekretariat Jl Wahidin Sudirohusodo nomor 7 dan menghubungi nomor HP 085249076655 atas nama Yulia Istiqomah.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah mendapatkan sumbangan dari para donatur kurang lebih Rp10 juta. Namun biaya tersebut hanya cukup untuk transportasi, makan penginapan dan perlengkapan selama berada Banjarmasin. Bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan dipersilakan. Bagi donatur yang sudah memberikan sumbangan, DPD KNPI kota Palangka Raya sangat memberikan apresiasi yang tak terhingga.

Menurut Lia, DPD KPNI Kota Palangka Raya tergerak setelah mendengar kabar bahwa ada balita Nabila Diva yang terlahir tanpa lubang anus dan harus mendapatkan penanganan khusus dari medis guna menjalani operasi di RS Ulin Banjarmasin. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here