Kabupaten Kapuas Termasuk Nominasi Peraih Adipura 2017

Share:

JAKARTA/tabengan.com – Dalam rangka pelaksanaan program penganugerahan penghargaan Adipura tahun 2017, yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yang mana salah satunya yang dinominasikan untuk menerima Anugerah Adipura Tahun 2017 adalah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) terkait, Camat Selat, serta 8 lurah yang menjadi titik pantau tim penilai Adipura, Direktur BOSF Mawas serta Direktur PT Asmin Bara Baronang, menghadiri undangan Tim untuk melakukan presentasi sekaligus wawancara langsung yang dilaksanakan di The Sultan Hotel jalan Gatoto Subroto Semanggi Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi Kota-kota di Indonesia yang berhasil dalam bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan dengan indikator kondisi fisik lingkungan perkotaan dalam hal kebersihan dan keteduhan kota serta indicator pengelolaan non fisik yang meliputi institusi, manajemen serta daya tanggap.

Bupati Kapuas Ben BrahimS Bahatm melakukan presentasi sekaligus wawancara dihadapan Tim Penilai Adipura yang terdiri dari Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan dan Ahli Pemasaran yang dikoordinator oleh Ir. Sarwono Kusumaatmaja dengan enam orang tim penilai diantaranya Ir. Tuti Hendrawati Mintarsih,MPPM, Ir.Bambang Hendroyono,MM, Prof.Ir.John Silas, Chalid Muhammad,SH, Drs. Sri Murniati Djamaludin,MS dan Ir Sri Bebassari,M.Si.

Dihadapan para pakar dan Tim Adipura yang dibentuk oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memaparkan secara detail tentang keberhasilan pembangunan lingkungan perkotaan Kabupaten Kapuas, secara khusus dan Kabupaten Kapuas secara umum, serta pengelolaan persampahan yang sudah dilaksanakan serta program pembangunan lanjutan yang akan terus dilaksanakan dan disempurnakan.

“Keberhasilan ini merupakan buah kerja sama dan dukungan penuh dari semua pihak,baik Jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) serta dukungan penuh DPRD Kabupaten Kapuas dan Jajaranya, dan yang tidak kalah penting adalah partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas” Ungkap Ben Brahim.

Bupati berharap, dengan persentasi serta wawancara yang disampaikannnya dihadapan para Tim penilai Adipura mendapat tanggapan positif, sehingga Kabupaten Kapuas yang sebelumnya mendapatkan sertifikat dua kali serta plakat satu kali, layak menerima penghargaan bergengsi tersebut, yaitu Adipura, yang selama ini selalu diidam-idamkan baik oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta jajaranya maupun seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas sebagai pendorong dalam memelihara dan menjaga lingkungan kedepan, harapnya.c-hr/hmskmf.

Kabupaten Kapuas Termasuk Nominasi Peraih Adipura 2017 | c-hr | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar