Kasat Shabara Diserahterimakan

3891
Serah terima Kasat Sabhara Polres Sukamara
Serah terima Kasat Sabhara Polres Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Jabatan Kasat Sabhara di Kepolisian Resort Sukamara diserahterimakan di Aula Mapolres Sukamara, Jumat ( 9/6 ). Acara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela.

Rade Mangaraja mengatakan, pergantian pimpinan pada suatu organisasi atau satuan dalam jajaran Polri tidak akan pernah mengubah hakikat nilai sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat yang senantiasa melekat erat dan tertanam kuat di dalam dada Bhayangkara Polri.

“Pergantian pimpinan mulai dari tingkat pengangkatan yang paling bawah sampai dengan yang tertinggi, promosi jabatan janganlah membuat kita lupa diri. Karena promosi jabatan mengandung konsekuensi bahwa semakin tinggi jabatan semakin berat pula tugas dan tanggung jawabnya,” ucap Kapolres.

Menurutnya, promosi jabatan yang diberikan oleh pimpinan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Jabatan yang baru diemban merupakan amanah dan wujud kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik dan dituntut bekerja secara proprsional.

Selain itu, sebagai perwira yang mendapat promosi atau pindah tugas, untuk tetap menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi Polri. Sedangkan kepada perwira yang menempati jabatan baru dituntut berupaya melaksanakan tugas sesuai prosedur dan petunjuk teknis untuk terwujudnya kinerja yang optimal.

Dikatakannya juga, untuk pejabat yang baru agar laksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mencapai dukungan maksimal dan kemitraan dari masyarakat. Oleh sebab itu, semua perwira atau pimpinan dapat menguasai aturan-aturan yang berlaku sehingga tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan dalam proses hukum.

“Sertijab ini dilaksanakan terhadap antara lain Kasat Sabhara Polres Sukamara dari IPTU Yusuf Marpaung dengan jabatan baru PS Kasitujawali Subditgasum Ditsabhara Polda Kalteng, kepada IPTU Harjanto yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Satlantas Polres Seruyan,” terang Rade.

Ditambahkannya, Sertijab bukanlah sekadar formalitas seremonial semata, tapi kegiatan ini merupakan suatu bentuk dinamika organisasi. Maka, sudah selayaknya pejabat yang lama memberikan masukan-masukan sebagai panduan tugas kepada para pejabat baru dalam mengawali tugasnya di Polres Sukamara. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here