Tingkatkan Silahturahmi Melalui Puasa Bersama

Share:

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Sudah menjadi agenda rutin tahunan, keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur (Bartim), menggelar acara buka puasa bersama, di Tamiang Layang, Sabtu (10/6).

Ketua Panitia Penyelenggara H Cilikman Jakri mengatakan, tujuan dari dilaksaannya buka bersama ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menambah keakraban hubungan antarsesama umat beragama.

Selain itu, momen buka puasa bersama tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antarsesama lembaga instansi pemerintah antara eksekutif dan legislatif,” ungkap Cilikman, kepada Tabengan, Minggu (11/6).

Sementara itu, Ketua DPRD Bartim Broelalano mengatakan, buka puasa ini juga sekaligus melaksanakan jadwal Safari Ramadan sebagai alat pemersatu kinerja antara legislatif dan eksekutif serta instansi lainnya, antaragama, kelompok, dan antarperorangan.

Broelalno menjelaskan, Safari Ramadan dilaksanakan tak hanya untuk mengingatkan kembali bahwa persatuan dan kesatuan di bulan Ramadan sangatlah penting, sehingga terbentuknya kerja sama dalam kinerja untuk membangun Kabupaten Bartim sebagai bentuk upaya bersama eksekutif dan legislatif untuk menyejahterakan rakyatnya.

“Karenanya di bulan suci yang penuh tahmat ini, saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga tali persaudaraan di antara kita, dengan adanya budaya saling menghormati satu dengan yang lain,” timpalnya.

Dengan demikian, lanjutnya, Kabupaten Bartim bisa dijadikan teladan dalam menjaga hubungan toleransi antar umat beraga. c-yus

 

Tingkatkan Silahturahmi Melalui Puasa Bersama | c-yus | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar