PDAM Bagikan Paket Sembako Murah

1829
Paket sembako murah dari PDAM Barsel
Paket sembako murah dari PDAM Barsel

BUNTOK/tabengan.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barito Selatan (Barsel) ikut berbagi kasih di bulan ramadhan yakni dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah kepada warga kurang mampu di kota Buntok, Sabtu (10/6).

“Membagi paket sembako dengan tebusan harga murah kepada warga ini merupakan salah satu program berbagi kasih di Bulan Suci Ramadhan 1438 H,” ungkap Marianto Direktur PDAM Barsel kepada Tabengan disela acara tersebut.

Marianto mengatakan, paket sembako murah terdiri dari beras sebanyak 5 kilogram, gula pasir, tepung, minyak goreng, kopi dan berbagai macam bahan lainnya dengan nilai harga di pasar berkisar Rp150.000/paket.

Namun di Bulan Suci Ramadhan ini, PDAM Barsel melalui program berbagi kasih memberikan subsidi kepada warga dengan hanya menebus cukup murah sebesar Rp50.000/paket.

“Sebelumnya kami telah membagikan kupon paket sembako murah kepada warga sebanyak 150 lembar. Selanjutnya warga yang memiliki kopon bisa langsung mendatangi tempat pelayanan yang telah ditentukan sebelumnya untuk menukar kupon dengan paket sembako dengan tebusan sebesar Rp50.000/paket,” terang Marianto didampingi Bond Bella Kabag Umum PDAM.

Dia mengatakan, hanya warga yang kurang mampu yang bisa mendapatkan kupon paket sembako murah tersebut. Demikian pula tidak semua RT yang mendapatkan. Sementara PDAM menyediakan 150 paket sembako untuk warga di lingkungan kantor PDAM, RT 15, RT 24 dan RT 48 Buntok Kota.

Marianto mengakui, jumlah paket sembako murah yang disediakan dalam program berbagi kasih kali ini jauh dari cukup. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran yang tersedia.

“Setidaknya bantuan paket sembako murah ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari PDAM untuk membantu dan meringankan warga yang kurang mampu selama bulan ramadhan,” katanya.

Dia berharap mudahan di tahun berikutnya, jumlah paket sembako murah yang dibagikan akan lebih banyak lagi. Bahkan kalau memungkinkan anggaran tersedia maka paket sembako dibagikan secara gratis. c-lis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here