Pemkab Jamin Pemudik Terangkut Semua

2716
Ahmadi Riansyah
Ahmadi Riansyah

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat menjamin semua pemudik akan terangkut dan bisa merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing, baik pemudik yang melalui jalur laut maupun udara. Pasalnya, sebab sejak dini Pemkab Kobar sudah melakukan koordinasi masalah angkutan Lebaran.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan untuk tahun 2017, jumlah pemudik yang keluar dari Kobar sebanyak 41 ribu, baik pemudik melalui jalur udara maupun laut.

“Tahun ini pemudik yang keluar Kobar melalui jalur laut mencapai 31ribu lebih dan jalur udara 10 ribu. Saya sudah meminta Dinas Perhubungan untuk memastikan jumlah armada angkutan Lebaran baik laut dan udara. Namun jika dilihat setelah koordinasi dengan semua operator, armada angkutan mencukupi,” kata Wakil Bupati, Kamis (9/5) malam.

Diapun mengakui, berdasarkan laporan Dinas Perhubungan, hal yang dikhawatirkan untuk jalur udara adalah masalah tiket yang habis terjual, paling banyak rute Pangkalan Bun menuju Semarang.

“Jangan khawatir, kita sedang upayakan adanya penambahan penerbangan,” janjinya.

Saat ini, kata Wabup, Dinas Perhubungan sedang mengupayakan penambahan extra flight ke semua maskapai penerbangan. Meski kewenangan akan hal itu tergantung kalibrasi dari Kementrian.

“Jika penumpang yang akan bermudik melalui udara tidak tercover semuanya diharapkan dapat memaklumi, dan bisa menggunakan angkutan melalui jalur laut,” katanya.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here