Bupati Safari Ramadan Mulai Kawasan Utara

1872
Supian Hadi
H Supian Hadi

SAMPIT/tabengan.com – Tahun ini kegiatan Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) akan dimulai dari kawasan utara Kotim. Sesuai jadwal, Safari Ramadan akan dimulai di Kecamatan Antang Kalang, pada 10 Juni pukul 16.00 WIB di masjid besar Al Hadi.

Kemudian dilanjutkan pada 11 Juni, di dua kecamatan yakni Kecamatan Mentaya Hulu dan Bukit Santuai. Lokasi masjid diputuskan di Masjid Noor Al Hadi Mentaya Hulu. Dilanjutkan pada tanggal 12 Juni untuk Kecamatan Parenggean dan Tualan Hulu yang dipusatkan di Masjid Al Barokah di Desa Jatiwaringin, Kecamatan Parenggean.

Kepala Bagian Protokol dan Informasi Publik, Sekretariat Daerah Kotim Multazam K Anwar mengungkapkan usai safari di kawasan utara dilaksanakan, maka kegiatan akan dilanjutkan pada kawasan tengah dan selatan. Sedangkan untuk kecamatan yang ada di perkotaan rencananya akan dilakukan pada akhir jadwal Safari Ramadan.

“Kegiatan ini selain kegiatan rutin setiap tahun juga dalam rangka menjalin silahturahmi dengan tokoh dan umat lintas agama,” ucapnya, Jumat (9/6).

Kemudian kegiatan tersebut juga dilakukan Bupati dan Wabup sekaligus untuk meninjau kondisi kecamatan terutama yang berada di pedalaman. Seperti apa kondisi infrastruktur dan perkembangan permbangunan lainnya. Setiap kecamatan yang terkena jadwal Safari Ramadan akan ditinjau Bupati seperti apa progres pembangunan yang terjadi di wilayah itu. Serta permasalahan apa yang saat ini sedang tren terjadi.

“Sehingga Bupati dapat mendengar langsung permasalahan apa saja yang timbul di masing-masing kecamatan. Kegiatan ini juga mendekatkan Bupati dan masyarakat sehingga tidak ada jarak dan warga bisa langsung mengungkapkan kepada pimpinan,” tuturnya. c-may

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here