Warga Sampit Mulai Cari Pakaian Baru, Omzet Pedagang Naik

2426
Pedagang pakaian di pasar besar Sampit
Pedagang pakaian di pasar besar Sampit

SAMPIT/tabengan.com – Meski Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah masih sekitar dua pekan lagi, namun saat ini sudah banyak warga yang mulai berburu pakaian baru. Ini terlihat dari mulai meningkatnya omzet atau pendapatan pedagang pakaian di kawasan Pasar Besar Jalan Iskandar Sampit.

Salah seorang pedagang, Ijai, mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir cukup banyak warga yang berbelanja di lapak-lapak pedagang pakaian di pasar yang buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB, dengan pangsa pasar masyarakat menengah ke bawah ini.

Disampaikannya, pembeli mulai meningkat sejak awal Ramadhan. “Kalau dibanding hari biasanya, ada peningkatan sekitar 50 persen. Alhamdulillah situasi musiman ini menggembirakan bagi kami para pedagang,” kata Ijai, belum lama ini.

Berbagai jenis pakaian dijual, mulai pakaian anak-anak hingga dewasa. Harga jual pakaian cukup terjangkau, tergantung kesepakatan antara pembeli dan pedagang saat tawar menawar.

Selain itu, ramainya transaksi juga terlihat di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) yang buka sejak pagi hingga sore dan Pasar Berdikari yang buka sejak pagi hingga malam. Pasar ini lokasinya berdekatan dan selalu ramai pengunjung karena lokasinya dekat dengan Pelabuhan Sampit dan objek wisata ikon kota Patung Jelawat.

“Biasanya pembeli makin meningkat hingga tiga hari sebelum lebaran dan masih ramai hingga seminggu setelah lebaran. Tapi meski saat ini pembeli meningkat dibanding hari biasa, tapi kalau dilihat dari jumlah barang yang terjual dibanding saat yang sama tahun lalu, omzet saat ini menurun sekitar 30 persen. Mungkin sekarang banyak pasar dadakan dan penjualan online,” tambahnya. c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here