Bupati Barsel Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Share:

BUNTOK/tabengan.com – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri, setiap kali safari ramadhan langsung menginap dan melaksanakan shalat subuh berjemaah di kelurahan dan kecamatan yang didatanginya bersama warga.

Seperti halnya di Masjid Noor Hidaya Kelurahan Mangkatip, Jumat (9/6). Sebelumnya di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas dan Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala.
Saat shalat subuh berjemaah, Bupati Barsel didampingi sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Barsel serta sejumlah tokoh agama setempat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Barsel telah melaksanakan safari ramadhan 1438 hijriah tahun 2017.Safari ramadhan harus digelar mengingat kegiatan ini adalah merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Barsel yang bertujuan membangun kebersamaan antara pemkab dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dalam rangka untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jadi kita berikan kesempatan mereka untuk menyampaikan kritik, saran dan masukan kepada saya,” katanya.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Provinsi Kalteng ini menambahkan, kritikan dan masukan dari warga akan diakomodir dalam RPJMD, yang mana ditargetkan 6 bulan harus rampung.

Salah satu program dalam RPJMD Kabupaten Barsel kata Eddy yakni program listrik masuk desa, tidak terkecuali di Kecamatan Dusun Hilir. Walaupun harus menunggu karena akan dikerjakan secara bertahap dengan kecamatan lainnya di daerah itu.

Sementara Camat Dusun Hilir, Ben Yuhadi dalam laporannya mengatakan, Pemerintah Kecamatan Dusun Hilir akan mendukung program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barsel, apalagi memang diperuntukkan bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga menyambut baik visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Barsel ini, di mana dalam setiap kegiatan selalu melibatkan masyarakat seperti meminta saran dan masukkan,” kata dia. c-dan

Bupati Barsel Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Safari Ramadhan | c-dan | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar