Bupati Bartim Terus Majukan Bidang Pendidikan

1956
Bupati Bartim Ampera AY Mebas
Ampera AY Mebas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) bertekad memajukan dunia pendidikan, dengan memenuhi sarana dan prasarana yang layak serta memadai. Sebab, dengan adanya ketersediaan sarana dan prasarana tersebut menjadi cikal bakal upaya peningkatan SDM.

Untuk mewujutkan hal itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas berterima kasih kepada kalangan legislator atas dorongan serta dukungannya atas program kerjanya selama lima tahun.

“Hal itu sudah dibuktikan oleh pemerintah dengan berbagai strategi dan arah kebijakan perintah yang meliputi adanya ketersediaan lembaga pendidikan formal dan non formal,” ujar Ampera, kepada Tabengan, Rabu (7/6).

Ditegaskan Ampera, sebagai bentuk kepedulian nyata pemerintah di dunia pendidikan, adanya kuota penambahan tenaga pendidik yang mengikuti ujian sertifikasi.

Hal itu tentu sangat bermanfaat untuk menyejahterakan tenaga pendidik melalui ketersediaannya dana tunjangan daerah, pemberian bea siswa bagi pelajar yang berprestasi, baik di wilayah perkotaan maupun perdesaan.

Selain itu, untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya meningkatkan SDM melalui program wajib belajar 12 tahun, pemerintah siap merealisasikan semua program, terutama meningkatan kualitas SDM melalui peningkatan daya saing pendidikan, penyediaan bahan bacaan peningkatan perpustakaan keliling dan perpustakaan desa.

“Dengan adanya program dimaksud, ke depan saya optimistis di Bartim kualitas SDM pasti lebih baik lagi,” timpal Ampera. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here