Wagub Tak Tahu SK Pemberhentian Tenglie

1755
HABIB SAID ISMAIL
HABIB SAID ISMAIL

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail mengaku tak tahu apapun mengenai surat keputusan (SK) Mendagri mengenai pemberhentian Bupati Katingan Ahmad Yantenglie.

“Dari awal, tentang Katingan itu, saya tidak ikut-ikutan,” kata Habib usai Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalteng 2016 di Kantor DPRD Kalteng, Jumat (2/6).

Oleh karena itu, kata Habib, dirinya tak tahu apakah SK pemberhentian Ahmad Yantenglie itu ada atau tidak. “Dan, dari awal saya tanya juga, sampai sekarang belum ada jawaban. Jadi, saya tidak tahu apakah SK itu ada atau tidak ada, saya tidak tahu,” kata orang nomor dua di Provinsi Kalteng itu.

Sebelumnya, Penjabat Sekdaprov Kalteng Syahrin Daulay membenarkan keberadaan surat dari Kementerian Dalam Negeri itu yang diterima Biro Perwakilan Pemprov Kalteng di Jakarta. Semula, Biro Perwakilan Kalteng di Jakarta hendak mengirimkannya ke Palangka Raya. Namun karena Gubernur hendak ke Jakarta, Syahrin menyarankan agar diserahkan langsung kepada Gubernur.

DPRD Katingan yang meng-impeach (memakzulkan) Yantenglie mengklaim telah menerima salinan surat Mendagri bertanggal 26 Mei 2017 tersebut. Namun, Yantenglie mengaku belum mendapat pemberitahuan dari Gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat. dkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here