Dua BUMD Kobar Raih Penghargaan

2381
Penghargaan yang diterima BUMD Kobar
Penghargaan yang diterima BUMD Kobar

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award 2017, dimana Keberhasilan itu diraih BUMD PD BPR Marunting Sejahtera dan PDAM Tirta Arut Kobar.

Disamping itu, Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah pun menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD tahun 2017.

Hj Nurhidayah mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan teman-teman dari PD BPR Marunting Sejahtera dan PDAM Tirta Arut Kotawaringin Barat dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita apresiasi kepada 2 BUMD ini, tentunya dengan harapan kedepan bisa lebih baik lagi,” kata orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar di ruang kerjanya, Jumat (2/6).

Direktur Umum BPR MS Muhammad Subandi menuturkan, lebih dari 2000 BUMD bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD Award 2017 tersebut, namun hanya 200 saja yang terjaring dan kemudian disaring kembali menjadi 70 BUMD se Indonesia.

“Masuk dalam kategori ada manfaatnya dan sudah sudah berkontribusi terkait perkembangan ekonomi daerah serta juga Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Arut Sapriansyah mengatakan, sejak 25 tahun PDAM Tirta Arut berdiri baru pertama kali mendapatkan penghargaan TOP BUMD.

Penghargaan ini tidak terlepas dari kritikan pelanggan dan Pemerintah Daerah guna membangkitkan motivasi PDAM kedepan lebih bagus lagi. Top BUMD adalah penghargaan yang istimewa karena dilaksanakan lembaga independen, masuk dalam 12 PDAM tertinggi.

Sapriansyah menuturkan, dalam penilaian masuk dalam kategori karakter soft kompetensi, didalamnya dinilai baik dari pelayanan, manajemen, keuangan, dan sebagainya.

“Di Kalimantan Tengah, Alhamdulillah cuma kita yang mendapatkan untuk PDAM,” tandasnya.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here