Bupati Safari Ramadan Perdana di Desa Baru

2021
Safari ramadan Bupati Barsel di Desa Baru
Safari ramadan Bupati Barsel di Desa Baru

BUNTOK/tabengan.com – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri dan rombongan melaksanakan safari ramadan perdana tahun 2017 di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Kamis (1/6).

Safari ramadan di Desa Baru ini merupakan yang pertama, dimana setelahnya Bupati dan rombongan akan melakukan safari ramadan di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas tanggal 6 Juni 2017.

Bupati didampingi Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, forum koordinasi pimpinan daerah, beberapa anggota DPRD Barsel, sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Barsel serta tokoh-tokoh yang beragama islam.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan puasa atau bulan ramadan merupakan ajang bagi umat islam untuk memperbanyak amal ibadah. Baik itu dengan melaksanakan ibadah yang wajib maupun sunnah serta diperbanyak membaca ayat-ayat suci al qur’an.

Kemudian Eddy Raya mengajak warga bersama-sama memperbanyak serta meningkatkan amal ibadah, baik di siang, sore maupun malam hari dengan melaksanakan shalat 5 waktu, mengaji serta bersedekah.

“Mamfaatkan bulan suci ramadan ini dengan sebaik-baiknya, karena bulan ini adalah bulan paling baik dan mulai dan Allah SWT akan mengampuni segala dosa kita serta memberikan pahala yang berlibat ganda,” katanya.

Adapun yang bertugas sebagai penceramah pada buka puasa pertama yakni Mahyudin Noor Alimin,imam zikir dan doa KH Hamdani Masturi dan pembaca ayat suci al qur’an Isman Darmadi. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here