Asrama Polsek Bukit Batu Terbakar

1811
Asrama Polsek Bukit Batu yang terbakar
Asrama Polsek Bukit Batu yang terbakar

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Belasan personel Polri yang bertugas di Polsek Bukit Batu, Kamis (1/6) sekitar pukul 06.30 WIB mendadak heboh. Sebanyak 2 bangunan asrama yang terletak persis di bagian belakang kantor markas ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun salah satu anggota, yakni Aiptu Agus Setyawan, mengalami luka bakar setelah diduga mencoba memadamkan api.

Selain bangunan asrama, api juga membakar habis satu buah mobil minibus yang terparkir persis di depan asrama. Diduga kuat api berasal dari mobil yang diketahui memiliki tangki modifikasi di bagian belakangnya.

Terbakarnya bangunan asrama Polsek Bukit Batu ternyata menjadi perhatian serius jajaran pejabat utama Polda Kalteng. Sekitar 2 jam berselang usai kebakaran, Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedy Prasetyo datang meninjau lokasi kebakaran. Kedatangannya juga didampingi oleh Kabid Propam AKBP Sakeus Ginting.

Tak hanya itu, proses penyelidikan kebakaran pun turut dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko dengan melibatkan Tim Inafis Polda Kalteng dibantu Satreskrim Polres Palangka Raya.

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono mengatakan bangunan asrama yang terbakar telah lama tidak ditempati. Sedangkan terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Kebakaran terjadi sesaat dimulainya apel Hari Pancasila. Proses penyelidikan masih kita lakukan untuk mengetahui asal api,” katanya di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko menyebutkan dalam proses identifikasi pihaknya telah membawa beberapa barang bukti untuk diteliti seperti sisa pembakaran.

“Hasil lebih lanjut nantinya saat pemeriksaan oleh tim Inafis. Beberapa arang sisa pembakaran sudah kita amankan. Tentunya dalam kebakaran arang dapat menentukan apakah dibakar atau terbakar,” tegasnya. fwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here