BUMDes Garantung Makmur Teken Kerjasama dengan BNI

2200
BUMDes
Ilustrasi

PULANG PISAU/tabengan.com – Dalam upaya penguatan ekonomi kerakyatan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Garantung Makmur, Desa Garantung Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menjalin kerjasama dengan BNI cabang Pulang Pisau dan Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah, untuk mendukung penguatan ekonomi kerakyatan lebih luas.

Langkah kerjasama yang sudah dilakukan oleh BUMDes Garantung Makmur ini sangat baik dan diharapkan dapat menjadi contoh terhadap semua BUMDes di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Pulpis, Syaripul Pasaribu melalui Kasi Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa, Lisa Novtralinova, Rabu (31/5) mengatakan, kerjasama dengan Bulog dan BNI ini diharapkan bisa menjadi mitra yang strategis bagi BUMDes Garantung Makmur, melalui program kerjasama untuk penyaluran dan pembentukan Rumah Pangan Kita (RPK).

Nntinya kata Lisa, penyaluran RPK kepada masyarakat akan didistribusikan melalui BUMDes, tanpa melihat sosialnya, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Tujuan pembentukan dan penyaluran RPK lewat BUMDes, agar masyarakat di desa tersentuh dan tidak ada yang kesulitan ketika berbicara masalah kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau serta kualitasnya tidak kalah dengan di pasaran.

“Dengan adanya BUMDes yang maju, diharapkan dapat mewujudkan desa mandiri dengan kesejahteraan warganya,” ungkapnya.

Kerjasama dengan pihak perbankan khusuanya BNI sebut Lisa, BNI Cabang Pulang Pisau siap mendukung dan menyalurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada BUMDes Garantung Makmur, yang telah berhasil menggelola BUMDes dengan baik dan membina para petani jagung.

“BUMDes Garantung Makmur ini dapat dijadikan percontohan karena mampu mengembangkan dan membina para petani jagung melalui. Sekarang ini telah mendapat dukungan kerjasama dengan BUMN milik negara, yakni BNI dan perum Bulog, ” pungkasnya. c-ger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here