Wakil Bupati Kobar Kunjungi Kecamatan Arut

2199
Kunjungan wakil Bupati Kobar ke Aruta
Kunjungan wakil Bupati Kobar ke Aruta

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Kecamatan Arut Utara (Aruta) dipilih menjadi kecamatan pertama yang dikunjungi dalam kegiatan safari ramadan Pemerintah daerah Kabupaten Kobar.

Safari Ramadan perdana pasangan Nurani tahun ini dilaksanakan di mesjid Nurul Hikmah Kelurahan Pangkut dipimpin Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan didampingi sejumlah kepala OPD Kobar serta sejumlah Muspida.

“Kami sengaja menjadwalkan kegiatan safari ramadan pertama ini ke Kecamatan Aruta karena kecamatan ini merupakan wilayah terjauh di Kabupaten Kobar. Jadi untuk kegiatan kita lakukan ke kecamatan yang jauh dahulu,” kata Ahmadi Riansyah, Rabu (31/5) lalu.

Ahmadi yang hadir mewakili Bupati Kobar Hj Nurhidayah, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Aruta yang telah mempercayai pasangan Nurani sebagai bupati untuk memimpin Kobar 5 tahun ke depan.

“Untuk Aruta sendiri, pasangan kami mendapat suara 62 persen, kami mengucapkan terimakasih dan mohon doanya semoga dalam kepemimpinan kami, seluruh masyarakat Kobar sejahtera,” ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kobar itu menerangkan, safari ramadan dilaksanakan rutin setiap tahun ke seluruh kecamatan di Kabupaten Marunting Batu Aji.

Kepada masyarakat Aruta, Ahmadi juga menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang melanda. Ia berjanji dalam kepemimpinannya akan memuluskan akses jalan penghubung antar desa dan kecamatan.

“Yang menjadi perhatian kami adalah akses penghubung antar desa di Aruta. Kita mulai 2018 sudah berdiskusi panjang dengan Dinas PU. Meskipun dalam pembangunanya seluruhnya tidak beraspal tapi paling tidak mulai tahun depan jalan antar desa dan kecamatan bisa fungsional dengan pembangunan latrit terlebih dahulu,” terangnya.

Kegiatan safari itu ditutup dengan sholat tarawih berjamaah yang sebelumnya dilakukan buka puasa bersama dan ceramah.

“Kami juga memberikan bantuan bingkisan kepada warga korban banjir Aruta,” pungkas Ahmadi Riansyah.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here