Seruyan Pertahankan Opini WTP

2188
Sudarsono
Sudarsono

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Seruyan berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2016.

“Kita bersyukur karena berhasil mempertahankan predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI),” kata Bupati Seruyan Sudarsono di Kuala Pembuang, Kamis.

Ia menyebutkan, keberhasilan mempertahakan opini WTP merupakan buah kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Seruyan.

“Ini bukan pekerjaan saya sendiri, tapi prestasi ini diperoleh karena kerja keras, kerja sama semua pegawai negeri sipil dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya OPD di lingkup Pemkab Seruyan,” katanya.

Ia berharap, penghargaan yang diraih kedua kali ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh aparatur Pemkab Seruyan untuk senantiasa melaksanakan dan mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik, transparan dan akuntabel.

“Predikat WTP yang telah diraih hendaknya dapat terus dipertahankan dengan melaksanakan akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Pemkab Seruyan,” katanya.

Menurutnya, mempertahankan opini WTP bukan perkara mudah. Diperlukan diperlukan kerjasama semua pihak serta terobosan program dalam meningkatkan kinerja untuk mengimbangi audit BPK yang setiap tahun semakin sulit dan semakin detail.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja, pada 2017 ini Pemkab Seruyan beserta jajaran akan mulai mulai mencoba menerapkan electronic office (E-Office) di semua kantor yang terhubung hingga ke desa-desa.

“Dengan demikian pekerjaan dapat lebih efesien sehingga tekad kita untuk mempertahankan WTP selamanya bagi Seruyan dapat benar-benar terwujud,” katanya. ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here